8/19/2019

Basic Construction boiler marine

Komponen Boiler Kapal


Pada desain awal, drum dibuat paku atau dibuat dari batang kayu tunggal, tetapi untuk boiler modern, drum umumnya dibuat dari pelat baja dengan ketebalan yang berbeda dan dilas. Bahan yang digunakan diatur oleh aturan masyarakat klasifikasi. Benda uji harus disediakan.
Drum silinder biasanya dibangun dari empat piring. Dua piring End dished, pelat tabung dinding tebal (lebih tebal untuk mengakomodasi lubang yang dibor di dalamnya tanpa stres yang meningkat) dan dilengkapi dengan pelat pembungkus yang lebih tipis.
Konstruksi mengambil bentuk penjepit yang kaku, pembungkus bengkok dan pelat tabung bersama-sama. Selain itu potongan uji yang dipotong dari bahan asli dilekatkan pada konstruksi sedemikian rupa sehingga lasan memanjang memanjang di kedua sisi sambungan. Potongan-potongan ini kemudian dihilangkan dan bentuk uji berbentuk memotong dari area tertentu termasuk di seluruh lasan.
Lasan longitudinal sangat penting (mengambil dua kali tegangan keliling) dan biasanya dilakukan oleh mesin otomatis khusus menggunakan teknik busur terendam.
Potongan ujung parutan secara akurat diluruskan dan dilas.
Setelah selesai konstruksi dibersihkan dan pengujian non-destruktif - seperti fotografi x-ray, dilakukan. Pengerjaan akhir dilakukan dan setiap potongan rintisan dan pengganda terpasang. Drum yang sekarang lengkap dipanaskan pada 600 hingga 650'C.
Proses terakhir adalah pengujian hidrolik untuk persyaratan klasifikasi. Sirkulasi alami di dalam boiler disebabkan oleh perbedaan gravitasi air pada temperatur yang berbeda, steam drum menyediakan reservoir air dingin untuk memberikan kepala gravitasi yang diperlukan untuk sirkulasi alami. Air dingin yang masuk ke drum uap melalui saluran umpan memberikan efek motif bagi sirkulasi yang mendistribusikannya ke downcomers.
Juga ruang dalam drum memberikan pemisahan emulsi uap dan air yang terbentuk di dinding air dan tabung pembangkit. Tetesan air yang dipercayakan dengan uap yang terpisah dihilangkan dengan memisahkan komponen-komponen yang dipasang dalam drum dan juga pelat baffle berlubang yang dipasang pada saluran air.
Ruang di atas garis air menyediakan ruang uap cadangan yang dibutuhkan untuk menjaga stabilitas pabrik selama kondisi manuver.
Juga dipasang adalah pipa distribusi injeksi kimia dan piring scuming.
Semakin kecil drum dibuat, semakin sedikit ketebalan material yang dibutuhkan. Namun, batasan seberapa kecil ruang yang memadai harus diperbolehkan untuk pemisahan air dari uap sebelum dialirkan ke ruang superheater jika tidak pengering harus digunakan. Juga, karena cadangan air yang lebih kecil, fluktuasi permukaan air yang lebih besar terjadi selama manuver.
Drum air
Mendistribusikan air umpan dari downcomers ke header dan menghasilkan tabung. Memberikan ruang untuk mengumpulkan endapan dan memungkinkan mereka untuk dihancurkan.
Ukuran drum air terbatas pada yang diperlukan untuk menerima tabung pembangkit, untuk boiler panas berseri modern dengan hanya satu bank tabung layar dan tidak ada tabung pembangkit antara drum, drum air telah digantikan oleh header dan downcomers diumpankan langsung ke header waterwall. Dengan sistem blow down dilakukan di steam drum. Drum air yang terlalu kecil dapat menyebabkan masalah mempertahankan tingkat air yang ideal dan cadangan uap yang sedikit
Tajuk
Ini memiliki tujuan yang mirip dengan drum air tetapi ukurannya lebih kecil. Karena ukurannya yang berkurang, mereka mungkin memiliki penampang persegi tanpa menggunakan ketebalan yang luar biasa. .
Menghasilkan tabung
Terdiri dari sejumlah besar tabung berdiameter kecil dalam aliran gas, lebih sering ditemukan di boiler dengan desain yang lebih tua
Untuk boiler berbahan bakar atap, bank pembangkit dapat terdiri dari satu atau dua baris tabung tertutup. Untuk ketel panas berseri modern, bank pembangkit telah dihilangkan untuk memungkinkan penggantian drum air dengan header distribusi, penghemat tabung kosong dipasang menghasilkan 5% dari kapasitas uap. Bank generasi biasanya dipanaskan oleh konveksi daripada panas radiasi.
Untuk sirkulasi air tertentu, diameter tabung dibatasi hingga minimum karena rasio uap terhadap air dapat meningkat ke titik di mana kemungkinan panas berlebih dapat terjadi karena kapasitas panas yang lebih rendah dari uap.
Jumlah tabung terbatas untuk mencegah pendinginan aliran gas yang mengarah ke korosi titik embun
Tabung layar
Ini adalah tabung bor yang lebih besar yang menerima panas nyala api dan panas konvektif dari gas panas. Diameter besar menjaga rasio uap / air turun sehingga mencegah panas berlebih. Ada tugas utama adalah untuk melindungi superheater dari panas radiasi langsung. Pada ketel uap panas laut modern, dinding layar dibentuk dari dinding membran
Tabung waterwall
Berisi panas dari panas tungku sehingga mengurangi persyaratan refraktori dan isolasi.
Hadir dalam empat desain
  • air didinginkan dengan tabung bertabur yang tahan api
  • Tutup tabung terbuka yang terbuka
  • Monowall

Downcomers
Ini adalah diameter besar tidak dipanaskan yaitu eksternal ke tungku, tujuannya adalah untuk memberi makan air dari drum uap ke drum air dan header bawah.
Tabung Riser / Pengembalian
Ini mengembalikan uap dari header dinding atas air ke drum uap.
Tabung superheater
Ini adalah tabung berdiameter kecil dalam aliran gas setelah tabung penyaringan. Karena kapasitas panas spesifik yang rendah dari uap jenuh, mereka memerlukan perlindungan dari panas berlebih dalam kondisi aliran uap yang rendah, misalnya ketika mem-flash.
Tabung dukungan superheater
Ini adalah tabung berdiameter besar yang dirancang untuk menopang sebagian dari berat tabung superheater.
Persyaratan material
Suhu tabung untuk bagian air yang didinginkan dianggap sebagai suhu jenuh ditambah 15 C. Baja ringan yang ditarik umumnya digunakan.
Suhu tabung untuk bagian superheater konveksi dianggap sebagai suhu superheat akhir ditambah 30 C. Untuk panas radiasi suhu yang lebih tinggi dipertimbangkan.
Untuk tabung Superheater yang beroperasi di atas 455 C diperlukan baja paduan Chrome Molybdenum.


Keuntungan dari membran / monowalls
Ini awalnya diperkenalkan di pembangkit tenaga listrik tanah setelah pengalaman telah diperoleh dalam membuat bagian bawah tungku cukup ketat untuk menahan abu cair. Ini dicapai dengan pengelasan strip baja antara tabung lantai. Pengembangan lebih lanjut menghasilkan panel dinding tungku kedap gas sepenuhnya dibangun dengan pengelasan bersama-sama baik tabung bersirip atau tabung pesawat normal dengan strip baja di antara dan dilas. Dalam kedua metode, lasan longitudinal dilakukan dengan proses otomatis dan panel dengan ukuran yang dibutuhkan dibangun di pabrik yang siap dipasang ke dalam ketel dalam bentuk utuh.
  • Seluruh dinding mungkin dibuat sebelumnya
  • Biaya perawatan, khususnya isolasi lebih rendah
  • Bahan bakar dengan kualitas lebih rendah dapat digunakan karena jumlah isolasi yang jauh berkurang sehingga mengurangi masalah slagging
  • Prosedur mencuci air yang disederhanakan
  • Karena segel ketat gas tidak ada korosi casing luar.

Kerugiannya adalah penggantian tabung setelah kegagalan lebih sulit. Juga, kemungkinan seluruh dinding berpisah dari drum dapat terjadi selama ledakan tungku.
  • Dinding Membran

IDM Thermal Oil Heater PT Indira Dwi MItra

IDM Thermal Oil Heater PT Indira Dwi MItra Jual boiler water tube vertical Jual Fire Tube Boiler Horizontal Jual Thermal Oil Heater ...