8/19/2019

Boiler – Construction, Working Principle and Advantages with Diagram




Apa itu Benson Boiler?

Benson Boiler adalah tabung uap air tekanan tinggi, drum kurang, superkritis, dengan sirkulasi paksa. Ketel ini ditemukan pada tahun 1922 oleh Mark Benson. Ketel ini adalah ketel super kritis di mana air umpan dikompresi menjadi tekanan superkritis dan ini mencegah pembentukan gelembung di permukaan tabung air. Gelembung tidak terbentuk karena pada tekanan superkritis densitas air dan uap menjadi sama. Adalah Mark Benson yang pertama kali mengusulkan gagasan untuk mengompres air pada tekanan superkritis sebelum dipanaskan ke dalam ketel dan karena ini panas laten air berkurang menjadi nol. Karena panas laten air berkurang menjadi nol, air langsung berubah menjadi uap tanpa pembentukan gelembung.

Konstruksi atau Bagian Utama

Bagian utama dari boiler Benson adalah:

1. Preheater Udara

Itu memanaskan udara sebelum masuk ke tungku. Udara yang dipanaskan sebelumnya meningkatkan efisiensi pembakaran bahan bakar.

2. Economiser

Itu memanaskan air ke suhu tertentu.

3. Radiant Superheater

Ini adalah pemanas super yang memanaskan air dengan radiasi yang dihasilkan oleh bahan bakar yang terbakar. Ini meningkatkan suhu ke suhu superkritis.

4. Evaporator Konveksi

Ini menguapkan air super panas dan mengubahnya menjadi uap. Itu dilakukan dengan mode konveksi transfer panas ke air dari gas buang panas.

5. Konveksi Superheater

Ini sangat panas uap ke suhu yang diinginkan (hampir 650 derajat Celcius).

6. Tungku

Ini adalah tempat di mana bahan bakar dibakar.

7. Pompa Pakan

Ini digunakan untuk memasok air di dalam boiler pada tekanan superkritis 225 bar.

Prinsip bekerja

Ini bekerja pada prinsip bahwa tekanan air meningkat menjadi tekanan superkritis (yaitu tekanan kritis di atas 225 bar). Ketika tekanan air dinaikkan ke tingkat yang sangat kritis, panas laten air menjadi Nol dan karena itu, ia langsung berubah menjadi uap tanpa dididihkan. Dan ini mencegah pembentukan gelembung di permukaan tabung.

Kerja

Dalam Benson Boiler, pompa umpan meningkatkan tekanan air ke tekanan superkritis dan kemudian masuk ke dalam economiser. Dari economiser, air yang dialirkan ke pemanas berseri. Di sini air menerima panas melalui radiasi dan sebagian dikonversi menjadi uap. Suhu naik hampir ke suhu superkritis. Setelah itu campuran uap dan air masuk ke evaporator konvektif di mana ia benar-benar diubah menjadi uap dan dapat dipanaskan sampai batas tertentu. Akhirnya dilewatkan melalui superheater untuk memperoleh uap superheated yang diinginkan. Uap super panas ini kemudian digunakan oleh turbin atau mesin untuk menghasilkan listrik.

Keuntungan

Berbagai keunggulan boiler adalah
  • Ini adalah ketel drum yang kurang dan karenanya berat jenis ketel ini adalah 20% lebih sedikit dibandingkan dengan jenis ketel lainnya .
  • Bobotnya ringan.
  • Menempati area lantai yang lebih kecil untuk ereksi.
  • Bahaya ledakan hampir dapat diabaikan karena penggunaan tabung berdiameter lebih kecil.
  • Ini dapat dimulai dengan sangat mudah dalam 15 menit.
  • Ini menghindari pembentukan gelembung karena tekanan air yang sangat kritis.
  • Transportasi mudah.
  • Ketel ini dapat mencapai efisiensi termal hingga 90%.

Aplikasi

Ketel superkritis ini digunakan di berbagai industri untuk menghasilkan uap untuk produksi listrik atau tenaga mekanik. Tekanan operasi rata-rata, suhu dan kapasitas boiler benson adalah 650 derajat Celcius, 250 bar dan 135 ton / jam.


CUSTOMER SERVICE: Jl.Dewi Sartika, Kp. Ceger Rt.009 Rw.002 Ds. Lebakwangi, Kec. Sepatan Timur, Tangerang - Banten 15520. Tel: 021-22259400 Mobile / WA: 081388666204 Email: idmratman@gmail.com Website: https://indira.co.id/ #jualthermaloil #pabrikthermaloil #jasapembuatanthermaloil #thermaloilkapal #jualboiler #steamboiler #pabrikboilerjakarta #Boiler #Steamboiler #Jualboiler #Hargaboiler #Produksiboiler #PabrikWaterTubeboiler #SewaboilerIndonesia #Rentalboiler #Sparepartboiler #JasaPembuatanboiler #Serviceboiler #jualboilerindonesia #supplierboiler #s

IDM Thermal Oil Heater PT Indira Dwi MItra

IDM Thermal Oil Heater PT Indira Dwi MItra Jual boiler water tube vertical Jual Fire Tube Boiler Horizontal Jual Thermal Oil Heater ...